Home Infodesaku MURNI SIAP HIBAHKAN SEGENAP KEMAMPUAN UNTUK WUJUDKAN EMPAT LAWANG YANG AMAN

MURNI SIAP HIBAHKAN SEGENAP KEMAMPUAN UNTUK WUJUDKAN EMPAT LAWANG YANG AMAN

by AnantaNews

anantanews.com-Polres Empat Lawang merupakan institusi di Daerah Kabupaten Empat  Lawang yang merupakan Bagian dari Struktur Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memiliki Tugas Pokok:

Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,menegakkan hokum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam melaksanakan melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan,menyelenggarakan segala kegiatan dalam menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan,membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan,turut serta dalam pembinaan hukum nasional.

Memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum,melakukan koordinasi, pengawasan, dan pembinaan teknis terhadap kepolisian khusus, penyidik pegawai negeri sipil, dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa,melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap semua tindak pidana sesuai dengan hukum acara pidana dan peraturan perundang-undangan lainnya,menyelenggarakan identifikasi kepolisian, kedokteran kepolisian, laboratorium forensik dan psikologi kepolisian untuk kepentingan tugas kepolisian.

Melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda, masyarakat, dan lingkungan hidup dari gangguan ketertiban dan/atau bencana termasuk memberikan bantuan dan pertolongan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,melayani kepentingan warga masyarakat untuk sementara sebelum ditangani oleh instansi dan/atau pihak yang berwenang,memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kepentingannya dalam lingkup tugas kepolisian, serta melaksanakan tugas lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Adalah Murnin Cit Umar,  Staf Khusus  Bidang Keamanann  dan Narkoba  Pemerintah Daerah Kabupaten  Empat  Lawang.Lupia Samsuddin seorang ASN asal DKI Jakarta yang lahir di Karang Anyar  Kecamatan Ulu Musi yang merupakan tanah kelahiran Murni Cit Umar.Lupia adalah wanita yang di nikahi dan melahirkan anak-anak Murnin Cit Umar.

Pria beranak tiga ini termasuk dalam kategori orang sukses ,karena mampu menemp anaknya menjadi seorang yang mandiri,

1. Perwira Akademi Militer  alumnus  2011, Surya Kusuma Wardana mengemban amanah belajar  belajar di Austrilia dan pernah  mengikuti kegiatan sebagai  Pasukan Perdamain Dunia / PBB di Dabur Afrika,  tahun 2015 2016,dia sangat berprestasi di sekolah  Lanjutakan Perwira di Bandung hingga mencapai target peringkat pertama.

2. Nopita Dwiningrum, anak ketiga dari pasangan Murni cit Umar dan Lupia ini baru menyelesaiakan  study S1  Psikolog.

3. Noviori Gilang yang merupakan anak ketiga kini masih berstatus pelajar di SMA Taruna Nusantara  di Magelang.

Murnin Cit Umar kedepan setelah mendapatkan SK pengangkatan sebagi Staf Khusus

Bidang Keamanan dan Narkoba di Empat LawAng akan memprioritaskan program.

Razia Perjudian dan Narkoba karena dua kegiatan negative itu merupakan ancaman terberat  keamanan,disamping narkoba akan merusak  dan mengkontaminasi akal sehat anak muda generasi penerus bangsa,judi dan narkoba merupakan gulma masyarakat yang harus di tangani secara serius.

Murnin ketika di hubungi via telpon menyatakan,”menghimbau kepada segenap warga masyarakat khususnya Empat Lawang agar segera menjauhi dan menghentikan pemakaian Narkoba dan Perjudian,apa bila dalam kepemimpinan yang akan di limpahkan ke saya nanti,dan masih ada oknum yang tidak mengindahkan maka saya akan berlaku tegas,”ungkapnya.

Murnin menambahkan,”Agar segenap warga Empat Lawang tanpa terkecuali,bisa melaksanakan  ibadah dengan serius dan bekerja dengan giat demi terwujudnya Empat Lawang “Madani” (Makmur,Aman,Damai,Agamis,Indah),ayo bersama saling membahu wujudkan Empat Lawang lebih maju,lebih makmur,damai dan tenteram serta aman,”ungkapnya.

“Siapa lagi yang bisa mewujudkan Lampat Lawang seperti tujuan dan program mulia tanpa kita sendiri yang melakukannya,karena ini tanggung jawab,kita bersama dan bukan tanggung jawab segilintir orang atau golongan,”pungkas Murnin.(ADJIE)

You may also like

Leave a Comment