Home Berita Kasus Covid-19 terus Meningkatkan Kapolda Aceh Himbau perketat Prokes

Kasus Covid-19 terus Meningkatkan Kapolda Aceh Himbau perketat Prokes

by AnantaNews

Singkil, AnantaNews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengunjungi posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Desa Gosong Telaga Utara Kecamatan Singkil Utara, sabtu (29/05/2021).

Kedatangan Kapolda tersebut disambut oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid beserta jajaran, Ketua DPRK, Aritonang, Kapolres AKBP Mike Hardy Wirapraja, Fokopimcam Singkil Utara, dan perangkat desa.Dalam kunjungan Kapolda Aceh tersebut, ia berpesan agar Masyarakat lebih meningkatkan dan memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kerna di Propinsi Aceh Khususnya mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Pihaknya mengaku khawatir dengan munculnya Varian virus Corona B117 asal Inggris dan B1617 asal India yang masuk ke Indonesia banyak datang dari beberapa negara, kapolda Aceh tersebut juga berharap agar pemkab Aceh Singkil untuk terus mengaktifkan sarana prasarana dalam pelaksanaan PPKM mikro di desa-desa.

“Kemudian menindaklanjuti vaksinasi dan mendahulukan lansia, sebab saat ini jumlah vaksin yang belum memadai,” ungkapnya.

Selain itu Kapolda mengingatkan agar tetap memperketat protokol kesehatan (Prokes), terlebih jika ada terpapar Covid-19 agar secepat mungkin untuk dilaporkan.Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Muhammad Dhin tak menyangka desanya dikunjungi orang nomor satu di Kepolisian Aceh.

“Pos PPKM Mikro Desa Gosong Telaga Utara menjadi satu-satunya di Aceh Singkil yang dikunjungi Kapolda,” ucapnya.

Usai berkunjung ke Pos PPKM Mikro, Kapolda beserta rombongan melanjutkan kegiatan temu ramah dengan personel polisi di Mapolres Aceh Singkil, selanjutnya bertolak ke Sumatera Utara. (F/S)

You may also like

Leave a Comment