Home DaerahKota Bengkulu Pameran Bonsai Kelapa di Berendo Kota Bengkulu

Pameran Bonsai Kelapa di Berendo Kota Bengkulu

by AnantaNews

Bengkulu, AnantaNews.com – Pemandangan tak biasa terlihat di Berendo Kota Bengkulu sejak Minggu (11/4/2021) pagi. Berendo Kota Bengkulu yang baru saja diresmikan Walikota Helmi Hasan pada 17 Maret 2021 lalu saat ini dihiasi pameran Bonsai Kelapa yang diselenggarakan Pengurus dan Anggota Pecinta Bonsai Kelapa Bengkulu. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi pagi tadi menghadiri kegiatan silaturahmi para pecinta bonsai kelapa tersebut.

Pada kesempatan ini Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa Pemkot Kota Bengkulu sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan di Berendo Kota Bengkulu termasuk kegiatan yang diadakan Komunitas Pecinta Bonsai Kelapa Bengkulu.

“Kira-kira apa yang Pemkot Bengkulu bisa backup untuk membantu terselenggaranya kegiatan dari Komunitas Pecinta Bonsai Kelapa ini tolong disampaikan, karena kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini,” ujar Dedy.

Komunitas Pencinta Bonsai Kelapa ini merupakan salah satu nilai tambah Aset Pariwisata Kota Bengkulu sehingga dengan diletakannya Bonsai Kelapa yang berjumlah sekitar 100 Bonsai maka masyarakat dapat berkunjung dan Berendo Kota Bengkulu dapat terekpos lebih luas lagi.

Dedy berharap kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat Kota Bengkulu yang mencintai dan menggeluti hobi bonsai kelapa ini karena Bonsai kelapa nantinya bisa menjadi ciri khas daerah Kota Bengkulu.

“Ini merupakan potensi yang luar biasa karena nantinya ketika ada orang berkunjung ke Bengkulu selain mengenal Batik Basurek, Pantai Panjang, mereka juga bisa mengenal Bonsai Kelapa Bengkulu” tutupnya.

Dalam Acara ini Ketua Pecinta Bonsai Kelapa Bengkulu Ari Sandi juga menyerahkan secara simbolis salah satu Bonsai Kelapa kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. (Ed/Pko)

You may also like

Leave a Comment