Home advetorial Pemdes Teluk Bakung, Pondok Suguh Gelar Prapelaksanaan Pembangunan Tahap I dan Pembagian BLT DD

Pemdes Teluk Bakung, Pondok Suguh Gelar Prapelaksanaan Pembangunan Tahap I dan Pembagian BLT DD

by AnantaNews

Pemerintah Desa Teluk Bakung Kecamatan Pondok Suguh menggelar Pra pelaksanaan Pembangunan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2021 dan pembagian bantuan BLT DD tahap pertama, Senen (19/4/2021).

Item pembangunan Desa, diantaranya, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Pemeliharaan Wifi kantor Desa dan Pembagunan Water Bum.

“Alhamdulillah dalam Tahun ini untuk DD dan ADD Desa kita ini pagu dananya RP 1.217.498.000, itu semua sudah dalam item Sub Bidang termasuk Silpa tahun 2020 RP 9.504.219 ini kita masukan pada anggaran 2021 pada saat APBDes – P (Perubahan),” terang Sekdes Teluk Bakung, Syamhadi SAP.

Lanjut Syamhadi SAP, selain pelaksanaan pembangunan, Pemdes juga membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi Warga.

“Warga yang menerima manfaat BLT DD ini supaya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan warga sehari-hari.

Sementara itu, Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi S Sos menyampaikan, untuk Tahun 2021, anggaran Desa Teluk Bakung Kurang dari tahun sebelumnya.

“Ini semua karena anggaran kita terbatas,” ucapnya.

Abdul Hadi S Sos, juga mengajak semua unsur Pemerintah Desa Teluk Bakung menunjukkan keseriusan dan tangung jawab dalam menjalankan tupoksi tugasnya masing-masing..

“Mari kita ciptakan aman dan ketentraman untuk Desa kita ini,” imbuh nya.

“Untuk lounching pra pelaksanaan pembangunan Water Bum itu setelah dibangun BUMDes, Desalah sebagai pengelolaanya nanti, jangan sampai sudah dibangun tidak ada manfaatnya,” tutup Camat.

Hadir di acara tersebut, Camat, Kapolsek, Bhabinsa, Ketua BPD, Kasi Pemerintah, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.(**)

You may also like

Leave a Comment