Pisah Sambut Danrem 041 Garuda Emas

by AnantaNews

Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Brigjen TNI Yanuar Adil selama menjabat sebagai Komandan Korem 041 Garuda Emas Bengkulu.

Menurutnya selama hampir 2 tahun bertugas di Bengkulu, kontribusi Brigjen TNI Yanuar Adil dalam kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terutama dalam penanganan COVID-19 dirasakan sangat memberi warna terhadap kinerja Forkopimda provinsi Bengkulu.

“Yang sangat membanggakan, Pak Yanuar adalah Danrem pertama di Korem 041 Gamas yang menduduki jabatan dengan pangkat Brigadir Jenderal”, terangnya

Hal tersebut lanjut Gubernur menjadi catatan penting sejarah seiring naiknya status kelembagaan Komando Resor Militer 041 Garuda Emas Bengkulu.

“Kepada pak Yanuar dan keluarga kami ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Irdam III/Siliwangi”, tuturnya

Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo Danrem 041 Gamas yang baru beserta keluarga di Bumi Rafflesia.

“Kami nyatakan secara resmi menjadi bagian dalam keluarga besar masyarakat provinsi Bengkulu,” sambut Gubernur.

Gubernur Rohidin berharap sinergitas yang dibangun selama ini semakin erat terjalin diberbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Brigjen TNI Yanuar Adil pada acara pisah sambut ini turut mengutarakan rasa bangganya pernah menjabat sebagai Danrem 041 Gamas Bengkulu, terlebih hadir saat masa pandemi COVID-19.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga, karena selama hidup saya baru kali ini mengalami pandemi yang begitu hebat. Dan saya diberikan tugas oleh negara untuk membantu bapak gubernur dalam menanggulangi COVID-19,” ucapnya.

Di bawah kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur didukung seluruh unsur Forkopimda, bupati, walikota yang bahu membahu alhamdulillah saat ini kasus COVID-19 di provinsi Bengkulu semakin menurun,” tuturnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Bengkulu dan DPRD atas bantuan pembangunan gedung baru Korem 041 Gamas yang telah diresmikan.

Acara pisah sambut yang digelar di Balai Raya Semarak ini turut dihadiri Wakil Gubernur Rosjonsyah, Sekda Hamka Sabri, seluruh unsur Forkopimda, Bupati, Wakil Bupati, Rektor Unib dan Dandim se-provinsi Bengkulu.

Related Posts

Leave a Comment