Home Daerah Wasri: Berharap Penyaluran BLT-DD Bisa Menggurangi Polomik Ekonomi Masyarakat

Wasri: Berharap Penyaluran BLT-DD Bisa Menggurangi Polomik Ekonomi Masyarakat

by AnantaNews

Mukomuko, AnantaNews.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Sumendem salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 4.Penyaluran BLT-DD ini diserahkan di Balai Desa Sumendem Kecamatan Ipuh, kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat yang dihadiri Wakil Bupati Mumomuko, Wasri. Kamis (20/5/21).

Diketahui, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Semundem sebanyak 45 KK. Dan akan menerima BLT-DD sebesar RP300 ribu perbulan selama setahun.Penjabat sementara (pjs) Kepala Desa Semundam, Abdul Muthalib dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati, semoga dilain kesempatan dapat hadir kembali pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemdes Semundam.

”Kami mewakili 45 KPM Desa Semundam mengucapkan terima kasih kepada Wabup yang sempat hadir pada kegiatan penyaluran BLT-DD ini, harapan kami pada kegiatan-kegiatan selanjutnya Wabup dapat hadir kembali dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Semundem,” kata Abdul Muthalib.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos Dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati dalam kegiatan penyaluran BLT-DD di Desa Semundam. Harapannya Camat ipuh Wabup akan sering mengunjungi wilayah Kecamatan Ipuh, agar dapat bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di Kecamatan Ipuh.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Mukomuko yang telah menyempatkan diri untuk datang ke Desa Semundem. Harapannya kedepan Wabup dapat hadir kembali pada kegiatan – kegiatan di wilayah Kecamatan Ipuh,” sampai Sepradanur.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, dalam arahannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Mukomuko, Sapuan, pada kegiatan tersebut.Tidak hadirnya Bupati Sapuan menurut Wasri, karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga belum bisa berkunjung ke desa Sumendem.

”Saya mewakili Bupati, mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran beliau. Karena sedang menghadiri acara di tempat lain dengan waktu yang bersamaan. Bupati menyampaikan semoga dengan penyaluran BLT-DD ini dapat membantu mengurangi permasalahan ekonomi ditengah masyarakat,” terang Wasri.

Penyaluran BLT-DD di dese Simendem ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Forum Kades se-Kecamatan Ipuh, TNI-POLRI, Pendamping Desa Kecamatan Ipuh, BPD Semundem, Relawan Covid-19 Desa Semundem serta perwakilan KPM se-Kecamatan Ipuh.Tak kalah pentingnya, Kegiatan penyaluran BLT- DD ini, telah mematuhi Protokol kesehatan. (AnT)

You may also like

Leave a Comment