Home Nasional Wujudkan Kedekatan Babinsa dengan Warga Desa Binaan

Wujudkan Kedekatan Babinsa dengan Warga Desa Binaan

by AnantaNews

BARITO UTARA – Satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, di Desa Pepas Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara, Pada hari Kamis (10/06/21)

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1013-02/Montallat, Serda Moko yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang berada di Desa Pepas.

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan salah satu warga binaannya.

Serda rian juga mengatan, “bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial di hadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apa bila kita sudah manunggal dengan rakyat, permasalahan apa pun dapat segera terselesaikan,”Ucapnya.

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut Babinsa Koramil 1013-02/Montallat juga menghimbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal.

Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitasi,”pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment